Kamis, 22 November 2012

Titik-Titik Embun Ketika Pagi


Yellow Flower
Foto favorit saya dipost ini,  saya suka dengan formasi,  warna, komposisi, dan tampilan bunganya.
Ada yang suka jalan-jalan pagi? terutama di pohon-pohon, rerumputan atau mungkin semak-semak(siapa tau ada yang suka jalan-jalan ke semak-semak). Tiap pagi, kalo memperhatikan pada daun-daun dipohon atau rumput, hampir selalu ada makhluk-makhluk ini : Titik Embun.
Embun ini ada karena uap air yang ada di udara yang mendingin oleh hawa saat pagi hari. Ya, seperti yang kita tahu, gimana dinginnya udara waktu dini hari. Uap air ini menyentuh permukan daun atau benda lain, dan membentuk titik air.
Embun ini  akan lebih sering terlihat di daerah yang hawa udaranya dingin, seperti dataran tinggi.  Dan akan makin banyak ditemukan jika waktu malam ada hujan, karena ketika hujan, akan makin banyak uap air, istilahnya, udara lebih lembab. Jadi makin banyak uap air yang menjadi embun.
Selain foto serangga, embun ini juga salah satu target favorit.  Dan memang akhir-akhir ini, saya sedang sering bangun pagi dan sekedar jalan-jalan, sekalian juga ngambil gambar embun-embun ini. Ini adalah beberapa foto-foto embun yang saya kumpulkan selama beberapa minggu ini. Walau mesti bangun pagi ( yang cukup sulit buat kebanyakan orang) tapi hasilnya cukup worthed.

Biasanya titik air paling banyak di rerumputan, dan membentuk formasi tertentu....
Jika posisinya tepat, foto kaya gini bisa didapetin dengan gampang...

Bosen dengan makro yang biasa-biasa aja? Gimana dengan makro yang digabung dengan landscape
Diambil saat sunrise di sekitar kampus saya.

Kadang embun juga menggantung di rumput


Formasi lain dari embun

11 komentar: