Kamis, 13 September 2012

Kompilasi Foto Gunung Slamet

Padi, Sungai dan Gunung, diambil di sore hari, menjelang matahari terbenam

Sejak kecil, hingga sekarang, saya tinggal di kecamatan Baturraden, desa Kemutug Lor. Daerah tempat tinggal saya ini merupakan salah satu kecamatan di Banyumas yang berbatasan dengan area gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah. Info lebih lengkap tentang gunung ini, bisa dilihat di wikipedia.
Rumah saya disana dikelilingi oleh sawah-sawah yang cukup luas. Dari belakang rumah saya persis, sawah-sawah terhampar luas, dan saat cuaca cerah gunung Slamet terlihat sangat jelas, dan membuat daerah di sekitar rumah cocok untuk lokasi hunting.
Dalam beberapa kali kesempatan, saya sering berkeliling di sawah-sawah untuk hunting. Jika tidak pagi, ya sore hari, saat golden hour, dimana matahari sedang bagus-bagusnya. Banyak obyek yang saya foto, termasuk gunung ini.  Di post ini, saya kompilasi foto-foto gunung Slamet yang selama ini saya ambil.


Black and White, Diambil disaat yang sama dengan foto pertama, sore hari,  namun dengan nuansa berbeda.
Diambil saat pagi hari, beberapa bulan setelah memiliki HP Elm

Gunung dalam mode portrait

Diambil dari sudut lain di pagi hari, bagian bawah gelap karena tidak terkena sinar matahari

Masih satu angkatan dengan foto diatasnya, namun beda posisi

Mengambil angle agak kebawah, supaya lebih menojolkan padi yang siap panen

Tunas Baru, bermimpi untuk  lebih tinggi dari gunung

Pohon pisang dan gunung, di foto di pagi hari

Diambil di jalan di tengah kebun dan sawah, jalan pintas yang menghubungkan dua desa

Cuaca yang cerah di pagi hari, saat gunung tertutup awan

6 komentar:

  1. <antapmas bro photonya

    BalasHapus
  2. Salam kenal
    Saya juga pengagum gunung slamet..bahkan batik yang saya buat saya beri nama Batik Gunung Slamet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga....
      oia, domisili dimana mas?

      Hapus
  3. kereeennn...........!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus