Selasa, 23 Oktober 2012

Bulu Yang Menari

Dancing Feather



Bulu burung memang sudah biasa di jadikan obyek foto, seratnya khas, warna dan bentuknya juga menarik. Bulu merak misalnya, komposisi warnanya sangat cocok untuk di jadikan obyek foto. Tapi tentunya tidak semua bulu punya warna yang menarik. Tapi bukan berarti tidak bisa di jadikan obyek foto juga. 
Foto-foto disini merupakan foto makro bulu, diambil dengan menggunakan Sony Ericsson Elm dan masih menggunakan lensa makro bikinan sendiri.
Untuk bulu, itu adalah bulu bebek yang saya temukan saat sedang hunting pagi. Karena baru pertama kali foto benda seperti ini. Saya mesti beberapa kali mencoba untuk mendapat cahaya yang pas. Mengandalkan cahaya matahari pagi untuk sumber cahayanya, cukup pas, karena tidak terlalu terang, dan gelap.Saya  perlu beberapa kali mengganti posisi dan lokasi hingga background dan  bulunya bisa seperti itu. 
Kendalanya lainnya adalah angin, karena dilakukan outdoor(untuk mendapat cahaya matahari) angin bertiup menggerakan si bulu, jadi agak sulit supaya bisa fokus. Ya, tapi akhirnya dengan kesabaran, bisa didapat foto seperti ini. Walau sebenarnya saya masih merasa kurang pas dengan komposisinya.

Ini foto versi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar