Senin, 08 Oktober 2012

Hunting Golden Hour di Persawahan Baturraden

"Padi"
dibanding foto lainnya disini, saya paling suka dengan foto ini
Di kecamatan Baturraden, tempat dimana saya lahir, merupakan area pegunungan. Terletak di sisi selatan  gunung Slamet. Di sana  banyak sawah-sawah, kebun, hutan khas area pegunungan. Dan memang pantas diakui, banyak spot  untuk foto landscape yang menarik disana, salah satunya adalah belakang rumah saya.
Belakang rumah saya adalah daerah persawahan, entah berapa luasnya, tapi bisa mencapai puluhan kali lapangan sepak bola. Dan jika sedang cerah, sebelah utara, gunung Slamet bisa terlihat jelas. Saya sering mengambil gambar gunung ini dan pernah saya kompilasi disini
Tidak hanya gunung, persawahannya juga bagus. Setahun yang lalu, tepatnya 10 Juni 2011, saat sedang pulang dari bandung dalam rangka libur semester,  saya menyempatkan hunting di belakang rumah di pagi hari. Hunting waktu itu cukup istimewa, biasanya sawah di belakang rumah memang indah, tapi sangat jarang bisa seindah ini. Hari sangat cerah, langit biru, padi sedang menguning, dan formasi awannya bagus. 
Hunting yang ini juga menghasilkan foto-foto yang pernah saya post sebelumnya, yaitu untuk foto gunung dan foto abstrak daun pisang. Foto yang di post disini adalah foto yang belum saya post sebelumnya, lebih menekankan ke tampilan awannya dan pohon-pohon disana, juga ada 1 foto human interest. Hingga saat ini, saya belum melihat lagi momen yang seperti ini, walau sudah satu tahun berlalu. 

Hanya daun lompong yang difoto menghadap matahari terbit 


Formasi awan seperti ini, sangat jarang terjadi disini


Selain persawahan, disana juga banyak pohon kelapa dan pohon-pohon besar lainnya 
Padi sudah siap di panen

Bosan dengan suasana biru? Ini versi bwnya, supaya formasi awannya lebih terasa jiwanya

Banyak sawah, banyak petani, ibu-ibu ini sedang berjalan ke sawahnya
Sebagai informasi,, ibu  yangdi depan sedang membawa ular mati dengan tongkat. Niatnya saya mau mengambil gambar ularnya, namun karena auto fokus elm lambat, jadinya momennya tidak tepat. Tapi hasilnya tidak terlalu  megecewakan, saya suka foto ini.
Semua foto diambil dengan menggunakan kamera HP, Sony Ericsson Elm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar