Jumat, 05 Oktober 2012

Ketagihan Inside: Catatan Bersama Lensa Baru


"Parking Bee"



Pada post sebelum ini, saya menceritakan tentang kepolosan saya yang ingin membersihkan lensa binokular, dan tidak bisa dirakit kembali. Sehingga akhirnya saya buat lensa makro dari lensa-lensa di binokular itu. Di post itu juga, saya sertakan juga hasil test drivenya. Nah setelah test drive, mari lebih serius foto :-D.

Lensa baru membuat saya ketagihan foto makro. Memang sejak dulu saya paling suka foto makro, hanya saja tidak pernah ada alat  yang mendukung sebelumnya. Walau pernah beberapa kali meminjam lensa jelly juga, seperti pada foto serangga di post yang lama. Fokus di ELM jaraknya minimal 10 cm, jadi tidak bisa mengambil makro yang jaraknya benar-benar dekat. Ya hasilnya hanya sebatas foto bunga-bunga, ayam, atau benang kusut. Lensa baru ini membawa saya ke fotografi makro di level selanjutnya.

Ini adalah hunting saya kedua, di kebun yang sama seperti post ini, waktunya juga sama, pagi hari. Hanya harinya saja yang berbeda, foto-foto ini saya ambil tadi pagi. Kecuali foto yang tunas, itu saya ambil hari sebelumnya.  Selamat menikmati.

"Kehidupan Baru" : memang agak missfokus, tapi maknanya fotonya masih bisa didapat

Lalat Istirahat di Batang rerumputan
Embun Pagi

Belalang Berpose

"hello, i am grasshopper"



Sama seperti foto pertama, hanya beda sudut

Embun Lagi

Lalat beristirahat

Oia, satu lagi, tadi ada teman saya yang tidak percaya kalo foto-foto ini diambil dengan menggunakan kamera ponsel, nyampe agak ngotot-ngototan juga waktu saya menjelaskan. Kalo misalnya pembaca blog ini juga ngga percaya, saya malah senang, artinya foto ini memang bagus...hehe...jadi silahkan tidak percaya saja.

Fotografi memang bukan tentang alat, tapi manusia di balik alat itu......Cukup dengan modal ponsel seharga 1.5 juta (harga 2 tahun yang lalu, sekarang jauh lebih murah), lensa makro gratis, saya membuat foto-foto ini. Hmmm...sepertinya fotografi bukanlah hoby yang mahal ;-).



Walau pingin juga beli kamera dedicated T_T  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar