Jumat, 26 Oktober 2012

Bunga, Bunga Di Mana-mana (Bagian 2)

Menelusuri Kelopak, Mencari Makanan
Diambil tadi pagi di persawahan Baturraden, saat mengambil gambar, semut itu terus mengelilingi kelopak bunga
mungkin mencari makanan. Untuk komposisi saya ambil di sepertiga kanan karena ada background bunga di kanannya, agar seimbang.


Ini adalah post bunga dimana-mana yang kedua, sebelumnya saya sudah pernah mempublikasikan kompilasi bunga bagian pertama. Dalam post pertama itu, saya menulis tentang ketertarikan saya terhadap bunga. Disamping foto landscape dan serangga, bunga menjadi obyek favorit. 

Karena itu, ada banyak stok foto tentang bunga di arsip saya. Disini, saya kompilasikan stok bunga itu yag terbilang relatif cukup baik. Waktu pengambilan berbeda-beda, ada yang beberapa bulan yang lalu, setahun dan  ada yang baru hari ini. Untuk foto pertama dan ke-5, saya ambil hari ini dengan menggunakan lensa makro buatan saya. Yang pasti, semua foto disini diambil dengan kamera Sony Ericsson Elm.


"Formation"
Foto ini saya ambil di kampus dan sudah agak lama, beberapa bulan yang lalu.Sinar mataharinya pas menyorot bunga ini,  tidak terlalu terang tanpa membuat highlight.

"I'am So High"
Baru-baru ini saya menjual gantungan kunci, dan salah satu desainnya menggunakan foto ini
Foto ini diambil sekitar 1.5 bulan yang lalu, dari sudut low angle, supaya kesan tingginya kelihatan.

"Light"
Foto yang paling lama, diambil saat siang hari, jadi cahanya memang agak keras.

"Putik"
Diambil kemarin pagi di persawahan Baturraden menggunakan lensa makro DIY. Foto ini lebih menekankan pada putik dan serbuk sari bunganya.



Kalau yang foto ini, menggunakan lensa jelly, walau lensana terbuat dari plastik, tapi cukup tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar