Rabu, 14 November 2012

Dat Belalang............(Foto-Foto Makro Tentang Belalang)

Setelah beberapa kali shoot, akhirnya foto bisa diambil dengan fokus. 

Sekarang ini mungkin saya banyak terpengaruh dengan logat bahasa inggris di internet. Menjadi sebab kenapa post saya kali ini berjudul seperti itu.  Ya, intinya sih menerangkan belalang menjadi topik utama  di post  seri foto makro serangga kali ini. 
Beberapa waktu yang lalu saya sudah membagi foto tentang semut rangrang, diselingin dengan foto ayam, dan kembali ke seri serangga lagi. Serangga beruntung(atau sial) yang nampang di Xenografi kali ini  adalah belalang.   
Seperti biasa, foto-foto ini diambil dalam beberapa kali rangkaian hunting. Waktu dan lokasinya berbeda-beda. Foto pertama, kedua dan ketigas saya ambil saat liburan idhul adha kemarin, waktunya sama seperti foto-foto ayam kecil nyasar dan semut rang-rang.
Sedangkan foto-foto lainnya bervariasi, ada yang diambil dipersawahan dekat kos-kosan, ada juga yang disekitar kampus. Dan tentunya semua foto disini diambil dengan kamera HP saya  + lensa makro bikinan sendiri.

Diambil di belakang rumah, belalang memang aktif, tapi kalo beruntung, bisa mendapat yang kebetulan sedang diam lama, seperti foto diatas

Diambil dibelakang rumah,  pagi hari, namun cahayanya memang sedang agak kuat

Setelah hujan pada malam hari,  atau karena cuaca dingin, biasanya pagi harinya banyak nemu embun seperti ini ditambah belalang, foto makin menarik.

Sekarang nyoba dari sudut atas, belalangnya masih satu jenis dengan foto sebelum ini.


Sekarang giliran foto close upnya, baaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar