Jumat, 14 September 2012

60 Km/Jam : Dokumentasi Tentang Kecepatan.....

60Km/H

Foto ini di ambil di jalan raya Baturraden, 26 Juli 2011, saat pagi hari. Mengambil gambar saat mengendarai motor dengan kecepatan 60Km/Jam, sebenarnya gampang-gampang sulit. Disisi lain tidak membutuhkan waktu lama untuk proses fotonya, namun getaran sepeda motor membuat tangan tidak bisa diam, ikut bergetar.  Terutama karena motor yang saya pakai ini motor lama, yang shockbreakernya sudah agak keras. Dengan kecepatan segitu,  guncangannya begitu terasa.

Selain masalah getaran, sulit juga menentukan komposisi yang pas pada saat itu, karena layar Hp tidak begitu terlihat karena getaran dan pantulan matahari. Ditambah saya mesti konsentrasi untuk melihat jalan juga, karena sedang mengemudi. Jadi saat mengambil ini, saya tidak tahu bagaimana komposisi dan seperti apa gambar yang diambil.  Tapi,  berkat ilmu kira-kira saya, ternyata komposisi fotonya tidak terlalu buruk.

Keselamatan adalah yang pertama. Foto ini saya ambil saat melewati jalan lurus dan lebar,  dan memastikan jalan itu benar-benar sepi. Gambar juga di ambil secepat mungkin, mulai dari mengeluarkan Hp dari saku, membuka menu kamera, menangkap gambar, hingga memasukannya kembali. Dan kesempatan foto yang diambil pada saat itu, cuma  1,  karena memang saya tidak mau berlama-lama memegang HP saat berada di kecepatan segitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar