Kamis, 06 September 2012

Langit Bandung [Updated]

Langit Bandung
Awan merupakan obyek yang bagus buat di foto. Tapi tentu saja ada kesulitannya, kadang momennya tidak pasti. Entah karena pencahayannya yang kurang, atau bentuk awannya yang biasa-biasa saja. Bisa di bilang untung-untungan.
Begitu juga foto ini, saya mendapat foto ini bisa di bilang untung-untungan juga. Diambil di tanggal 12 Desember 2010, sekita pukul setengah 6 sore. Saat sedang menuju kampus, saat jam-jam golden hour, di sekitar parkiran motor, awan disitu sedang dalam kondisi bagus, bergulung-gulung dan agak menghalangi cahaya sunset, tapi masih cukup terang. Menciptakan kesan dramatis. 


Foto Asli
Foto diatas itu adalah aslinya, sangat berbeda ya...hehe... foto asli saya edit menggunakan picasa, hanya mengatur kecerahan, shadow,  dan sedikit crop.
Karena katerbatasan dynamic range milik ELM, jadi angle gambarnya harus seperti itu dan perlu editing supaya lebih bagus.

[UPDATE]
Setelah ngubek-ngubek picasa, saya menemukan foto di tempat yang sama tapi berbeda waktu. Dan kebetulan saat itu sedang sunset. Saya agak lupa kapan foto ini diambil, tapi sepertinya situasinya sama seperti foto sebelumnya, sedang berjalan ke dalam kampus saat matahari terbenam.

Langit Bandung 2

2 komentar: